Rabu, 17 November 2010

Tips Jadi Developer Perumahan Skala Kecil Tanpa Modal

Berapa unit rumah yang dapat Anda bangun sebagai developer skala kecil?
Untuk menjadi developer besar bisa dimulai dengan jadi developer kecil terlebih dahulu. Di bawah ini Anda bisa melihat langkah-langkah bagaimana menjadi developer kecil.

Inilah tips dari dari tulisannya aryodiponegoro untuk menjadi developer / pengembangan perumahan dalam skala kecil. Empat, lima, enam rumah, bahkan satu rumah pun bisa menjadikan dan menghantarkan anda menjadi developer kelas wahid. Ingat cukup satu rumah! Namun untuk mewujudkan impian besar anda, jangan hanya berhenti di satu rumah saja. Fokus dan kontinuitas sangat dibutuhkan di sini.

Dengan anda membidik perumahan kecil, anda tidak akan berhubungan dengan birokrasi perijinan yang rumit. Di beberapa daerah batasannya berbeda-beda. Biasanya di atas 4 kapling, anda sudah wajib menempuh perijinan mulai dari fatwa lahan sampai dengan ijin lokasi. Sedangkan maksimal 4 kapling, anda cukup mengajukan Ijin Mendirikan Bangunan atau IMB. Ini akan menekan jumlah modal yang musti anda keluarkan.

Jika tidak menemukan lahan yang luas untuk 10 unit, 6 unit, 3 unit maka Anda bisa mulai dengan satu unit rumah.

Inilah pelajaran kali ini bagaimana Anda bisa mulai menjadi developer perumahan skala kecil.

Semoga bermanfaat.

1 komentar:

  1. Halo, nama saya Setiabudi, saya telah ditipu 8 Juta karena aku butuh modal besar dari 40 Juta, bisnis saya hancur sampai saya bertemu dengan seorang teman yang memperkenalkan saya dan suami saya ke Mrs Alexandra yang akhirnya membantu kami mendapatkan pinjaman dalam dirinya perusahaan, jika Anda membutuhkan pinjaman dan kontak pinjaman dijamin ibu yang baik Alexandra melalui email perusahaan.

    alexandraestherloanltdd@gmail.com
    alexandraestherfastservice@cash4u.com,

    Anda dapat menghubungi saya melalui email ini; setiabudialmed@gmail.com informasi atau saran yang perlu Anda ketahui.
    Terima kasih .

    BalasHapus