Kamis, 21 Oktober 2010

Ternyata Ada Jual Tanah Hektaran Tapi Cicil 4 Tahun

Transaksi jual tanah yang bagus dan sangat menjanjikan keuntungan ternyata bukan hanya kata orang. Saya sendiri di tawari oleh pemilik tanah, yang saat ini (Oktober 2010) hendak menjual tanahnya dengan cara di Angsur selama 4 tahun.

Luas tanah seluruhnya yang akan di jual 7 hektar dengan status surat tanah berupa sertifikat. Saya sebenarnya sangat berminat sekali mengingat daerah saya merupakan daerah dengan perkembangan yang menjanjikan dan lebih cepat dibanding daerah lain disekitar kami.

Saya pun memperkirakan seandainya ada orang yang berduit dan ia tahu transaksi ini serta mengenal lingkungan disini, ia juga sama berminatnya seperti saya sebagai lahan investasi yang sangat menjanjikan.

Lihat saja, saat ini di dekat lokasi dengan daya jangkau waktu sekitar 10-30 menit sedang dibangun beberapa proyek fasilitas umum, industri, dan komplek perumahan mulai dari perumahan kecil hingga perumahan kelas atas termasuk kota satelit.

Anda mungkin penasaran apa saja yang saat ini sudah tersedia di sekitar lokasi.
- Gerbang TOL sekitar 10 menit
- Kawasan Perumahan Kota Deltamas sekitar 10 menit
- Kawasan Perumahan dan Kota Satelit JABABEKA sekitar 15 menit
- Kawasan Industri EJIP sekitar 15 menit
- Kawasan Pergudangan Di komplek perumahan dan di luar perumahan sekitar 15 menit
- Sarana Olah Raga dan Rekreasi : Golf, Futsal, Bulu Tangkis sekitar (15 menit)
- Kantor PEMDA Kabupaten Bekasi - 15 menit
- Sarana Pendidikan : Play Group,TK, SD, SMP, SMA, SMK, Perguruan Tinggi : Universitas pelita bangsa sekita (5 menit); ITSB; dll
- POM Bensin (15 menit), saat ini sedang proses bangun POM bensin lainnya jangkauannya(3 menit)
- Sedang dibangun Stadion Sepak Bola Bertaraf Internasional (10 menit)dengan target harus selesai 2014 untuk dipakai PORDA JABAR karena kabupaten bekasi menjadi Tuan Rumah.

Jika Anda masuk ke lokasi tanah di jual ini maka Anda bisa melihat bangunan-bangunan kontrakkan yang disana sudah banyak penghuninya. Mereka merupakan kaum urban (pendatang) dengan propfesi sebagai karyawan pabrik maupun para pedagang pasar.

Lokasi tanah ini juga sangat dekat dengan pasar yang saat ini saya kelola. Dan sebagaimana sudah saya sebutkan tadi di atas, diantara para pedagang yang saya kelola mengontrak di kontrakkan tersebut.

Harga tanah 120 ribu permeter persegi dengan status tanah berupa sertifikat. Bisa di Angsur 4 tahun dengan kontrak perjanjian pembayaran. Saat ini saya masih keterbatasan dana terutama untuk pembayaran pertama sebesar 1 milyar. Tetapi begitu Anda mungkin ada minat maka bisa lihat-lihat lokasi langsung, analisa lahan, dsb. Dan tidak perlu khawatir Anda ditanya "Apakah Anda jadi beli atu tidak".

Anda mungkin bertanya "bagaimana perkembangan harga tanah di lokasi ini?". Pertanyaan ini mengingatkan saya beberapa tahun lalu, sekitar 3 tahun lalu.

Saat ini saya mendiami rumah dengan lahan berbatasan langsung dengan lokasi tanah yang akan di jual ini. Dulu saya beli sekitar 50 ribu permeter persegi, sekarang harga tanah disini berkisar 150-250 ribu permeter persegi.

Juga, saya pernah mau beli sebidang lokasi tanah yang tidak jauh dari tanah yang akan di jual sekarang. Pemilik menawarkan harga 40 ribu permeter persegi dan saya menawar 30 ribu. Karena pemilik tetap pada harga itu saya pun mundur, tidak jadi beli karena menurut saya kemahalan.

Ternyata 2 tahun kemudian tanah yang saya tawar itu ada yang beli seharga 150 ribu permeter persegi.

Ada satu lagi, Tahun 2008 akhir, ada sebidang tanah yang letaknya langsung berbatasan dengan lokasi Pasar yang saat ini saya kelola, hanya dipisah oleh selokan di tawarkan dengan harga 500 ribu. Saya pun termasuk salah satu yang ditawari lahan tersebut.

Lahan berupa empang/kolam ikan dengan kedalaman sekitar 1 meter.

Saat itu saya tidak mengikuti kabar perkembangan harga tanah tersebut. Hanya saja, suatu saat, belum lama ini (September 2010) lokasi empang tersebut sedang di pompa untuk dikeringkan. Dan ternyata pemiliknya sudah ganti. Ketika saya tanya kepada pemilik baru mengenai harga belinya ia memberi tahu saya bahwa ia beli tanah ini seluas 100 m2 dengan harga 750 ribu permeter persegi. Jadi selisih 250 ribu permeter persegi dan ini hanya selang kurang dari 2 tahun.

Jika dihitung = 100 x 250.000 = 25.000.000,-
Inilah indahnya investasi di properti (yg salah satunya adalah sebidang tanah). Inilah salah satu alasan mengapa saya saat ini belajar banyak mengenai investasi dan bisnis properti.

Perhatian :
Begitu Anda minat memiliki harga lahan 7 hektar ini dengan angsuran 4 tahun....hubungi : SUN 087 88 44 50 100

1 komentar:

  1. Halo, nama saya Setiabudi, saya telah ditipu 8 Juta karena aku butuh modal besar dari 40 Juta, bisnis saya hancur sampai saya bertemu dengan seorang teman yang memperkenalkan saya dan suami saya ke Mrs Alexandra yang akhirnya membantu kami mendapatkan pinjaman dalam dirinya perusahaan, jika Anda membutuhkan pinjaman dan kontak pinjaman dijamin ibu yang baik Alexandra melalui email perusahaan.

    alexandraestherloanltdd@gmail.com
    alexandraestherfastservice@cash4u.com,

    Anda dapat menghubungi saya melalui email ini; setiabudialmed@gmail.com informasi atau saran yang perlu Anda ketahui.
    Terima kasih .

    BalasHapus