Sabtu, 07 Maret 2009

Untung Besar Investasi Tanah Kecil -kecilan

Pengamatan menarik kali ini mungkin bisa Anda praktekkan langsung sehingga anda kaget hasilnya. Ada beberapa pengamatan yang membuat saya iri. (yeey kotor hati).
Beberapa kenalan saya, jika saya bilang ia bak ketiban durian runtuh (eit jangan pikir ketiban kulitnya yaaaa). Ia betul-betul mendapat keberuntungan.

Kasus pertama, saat itu warga rame-rame menjual tanahnya. Sebagian ada yang menukarkannya dengan motor. Saat itu motor masih memiliki gengsi tinggi. Sehingga orang yang punya motor pasti dianggapnya orang kaya.
Harga tanah yang mereka jual saat itu sekitar 3.500 - 7.000 rupiah. Ya saya tidak salah nulis. kalau tidak salah, ini terjadi sekitar tahun 1998 atau 2000.
Untuk yang dipinggir jalan harganya sekitar 15-25 ribu rupiah. Saat itu terjadi pembelian besar-besaran.

Namun ada salah satu orang yang mempertahankan tanahnya hingga tahun 2007. Lokasi tanah tersebut terletak dipinggir jalan. Saya dengan rekan (salah satu pemilik pertokoan) waktu itu mencoba untuk menjadi mediator atas penjualan tanahnya. Wow ia memberikan harga penjualan tanahnya 350 ribu/meter, seribu kali lipat. Untuk tahun sekarang (2009) memang jika dikalkulasi harga tanah saja, mengacu kepada salah satu pengembang di daerah kami, dengan hitungan kredit sudah hampir mendekati 2 juta permeter.

Kisah berikutnya, seseorang mem beli tanah sekitar 30 ribu permeter itupun dibayar nyicil sesuai permintaan pemilik tanah. Jumlahnya pun kadang hanya 50 -100 ribu. Setelah kumulatif besar, pengukuran pun dilakukan.

setelah satu tahun tanah tersebut sudah ada yang siap membeli seharga 60 ribu permeter. Harga menjadi dua kali lipat.

Saya pun ada pengalam sedikit. nich. Maaf berbagi yaaa. Ketika saya membeli tanah harganya 60 ribu permeter. Namun setelah sekitar 2 tahun harga tanah dilingkungan tersbut minimal 80 ribu permeter. lumayankan?

1 komentar:

  1. Halo, nama saya Setiabudi, saya telah ditipu 8 Juta karena aku butuh modal besar dari 40 Juta, bisnis saya hancur sampai saya bertemu dengan seorang teman yang memperkenalkan saya dan suami saya ke Mrs Alexandra yang akhirnya membantu kami mendapatkan pinjaman dalam dirinya perusahaan, jika Anda membutuhkan pinjaman dan kontak pinjaman dijamin ibu yang baik Alexandra melalui email perusahaan.

    alexandraestherloanltdd@gmail.com
    alexandraestherfastservice@cash4u.com,

    Anda dapat menghubungi saya melalui email ini; setiabudialmed@gmail.com informasi atau saran yang perlu Anda ketahui.
    Terima kasih .

    BalasHapus