Rabu, 03 November 2010

Tips Memilih Lokasi Porperti yang Strategis

Properti merupakan aset yang sangat berharga bagi kehidupan kita, karena sifat dari properti itu sendiri dimana tiap tahun harganya bukannya mengalami penurunan tetapi malah mengalami peningkatan. Karena itu, memiliki properti merupakan impian banyak orang. Dalam beberapa kesempatan, ada orang-orang yang mengajarkan bagaimana caranya untuk membeli properti tanpa uang dan tanpa KPR. Tetapi, selain harus mempelajari ilmu tentang bagaimana properti bisa dibeli tanpa uang, kita juga harus belajar mengenai tata lokasi properti. Properti seperti apa sih yang merupakan properti marketplace, punya nilai jual bagus, mempunyai prospek bagus dan layak untuk anda beli. Simak beberapa tips untuk memilih lokasi properti yang strategis berikut ini

1. Sebuah properti yang bagus harus dekat dengan pusat aktivitas masyarakat, seperti tempat perbelanjaan, sekolah atau kampus. Tetapi jangan pernah membeli sebuab properti yang dekat dengan Pom Bensin, Tempat Ibadah, Kuburan. Tempat-tempat tersebut kurang market apabila nantinya anda berencana untuk menjual kembali properti anda.
2. Apabila anda berminat untuk menggunakan properti anda sebagai sumber penghasilan dengan cara menyewakan, pilihlah yang sesuai kriteria. Kalau disewakan untuk kost, pastikan properti anda dekat dengan pusat perkantoran atau area kerja. Bisa juga dekat dengan kampus atau sekolah.
Kalau disewakan untuk iklan, pastikan properti anda dekat dengan traffic light, palang kereta api atau posisi tusuk sate dari suatu jalan.
3. Pilihlah properti di lokasi yang setidaknya mobil bisa masuk, karena itu akan meningkatkan harga jualnya di masa depan. Akan lebih bagus kalau berada di jalan raya dengan ruas jalan lebih dari 2.
4. Pastikan properti anda tidak berada di kawasan yang rawan banjir, sekalipun mungkin ketiga syarat diatas terpenuhi. Karena itu akan sangat menurunkan marketplace dari properti anda.

Demikianlah sedikit tips memilih lokasi properti yang strategis, semoga dapat membantu anda menemukan properti idaman anda.
(ganyos.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar