Sabtu, 30 Oktober 2010

Posisi Bangunan Tusuk Sate Ternyata Punya Kelebihan Khusus Untuk Usaha

Salah satu istilah dalam dunia properti (rumah atau lahan) yang cukup populer adalah mengenai posisi rumah tusuk sate. Posisi tusuk sate adalah posisi properti yang berada pada salah satu pertigaan jalan. Lebih jelasnya diterangkan pada gambar di bawah ini.


tusuk-sate


posisi tusuk sate

Lokasi yang berada pada posisi tusuk sate tersebut dalam berbagai buku properti sering disebut sebagai lokasi yang sulit dijual sebagai rumah hunian. Beberapa alasan yang mendukung dari pernyataan ini antara lain;
Karena berada pada "totokan jalan" posisi ini rawan tertabrak oleh kendaraan yang melaju kencang dari arah bawah (dalam gambar). Selain itu pada malam hari, rumah yang berada pada posisi tusuk sate, akan menjadi silau karena cahaya kendaraan dari arah bawah (dalam gambar) masuk ke dalam rumah.
Jika posisi ini ingin dijadikan tempat tinggal, ada beberap hal yang dapat dilakukan untuk mengurangi faktor negatif posisi tusuk sate sebagai mana telah disebutkan diatas.
Pertama dengan menanami pohon didepan rumah. Pohon ini berguna sebagai penyaring udara kotor yang berasal dari ketiga ruas jalan. Selain itu, pohon juga bisa menjadi barikade pengaman / bemper rumah jika memang terjadi kendaraan yang menyelonong menuju rumah kita.
Menggantungkan hiasan-hiasan mengkilat di pohon yang kita tanami. Hiasan ini tujuannya untuk memantulkan sinar matahari dan sinar kendaraan yang melaju ke arah rumah kita. Ini bertujuan sebagai pengingat dan menjadikan pengendara yang mengarah ke rumah kita agar lebih waspada. Namun jumlah hiasan mengkilat ini sebaiknya tidak terlalu banyak karena jika terlalu banyak justru mengganggu penglihatan dan konsentrasi pengemudi kendaraan.
Yang ketiga adalah membuat pintu depan rumah kita menyamping, yakni tidak persis totokan jalan. Tujuannya agar jika dalam kondisi terparah yakni terdapat kendaraan yang menyelonong ke arah rumah kita, kita dapat meminimalisir kemungkinan tertabrak.

tusuk-sate


solusi tusuk sate

Meskipun memiliki beberapa kelemahan, posisi tusuk sate ternyata memiliki kelebihan yang cukup besar. Properti yang berada pasa posisi tusuk sate, memiliki fokus yang paling besar dibandingkan properti lain dalam gambar diatas.
Keuntungan ini tentunya dapat dimanfaatkan sebagai media iklan seperti billboard dan tempat usaha yang strategis. Sebagai tempat usaha, lahan parkir yang nyaman dan mudah diakses dari berbagai arah adalah hal yang perlu di perhatikan dalam properti yang berada pada posisi tusuk sate. (bicaraproperti.com)

1 komentar: