Minggu, 31 Oktober 2010

Hunian Pilihan Para Artis

Seperti halnya masyarakat pada umumnya, ternyata para artis atau selebriti kita dalam menentukan rumah tinggalnya juga mempertimbangkan berbagai hal. Nah, apa saja yang menjadi pertimbangan mereka dalam memilih rumah ? Dan di kawasan mana saja yang menjadi tempat tinggal pilihan mereka ?

Memilih hunian yang ideal gampang-gampang susah. Banyak hal yang musti dipertimbangkan sebelum menentukan lokasi mana yang tepat sebagai tempat tinggal. Hal ini juga dirasakan oleh para selebriti atau artis kita. Bila masyarakat pada umumnya mempertimbangkan kedekatan jarak lokasi kerja dengan rumah sebagai pertimbangan utama, namun tidak demikian bagi sejumlah selebriti. Maklum saja, mereka bisa dibilang tidak mempunyai lokasi kerja yang tetap. Tempat dimana mereka bekerja, misalnya lokasi syuting yang senantiasa berubah-ubah. Dalam sehari mereka bisa saja melakukan kegiatan syuting di berbagai tempat sekaligus. Karena itu, dalam memilih hunian idaman, para selebriti ini lebih mengedepankan kenyamanan, keamanan dan privasi, dibandingkan dengan lokasi kerja mereka.

Hal ini dirasakan oleh Ekki Soekarno ketika memilih perumahan Bintaro Jaya sebagai rumah tinggalnya. Musisi yang juga suami dari Soraya Haque ini mengesampingkan jarak tempat ia dan istrinya bekerja. “Saya melihatnya tidak begitu. Ada orang yang berlimpah sehingga dia mampu membeli hunian di tempat yang strategis, daerah elit di tengah kota. Sementara, untuk keluarga muda seperti saya minggir semua. Selain itu juga mengukur kemampuan kita,” papar musisi tahun 80-an ini.

Tetapi bagi presenter Meidiana Hutomo, pilihannya tinggal di town house Golden Leaf Residence, Jakarta Selatan, preferensinya antara lain karena lokasi rumahnya tidak jauh dari tempat kerjanya. “Untuk suami deket banget, kalau saya ke sekolah anak-anak berada lebih di tengah. Kalau saya banyak syuting di daerah selatan. Jadi deket banget kalau lewat Tol Simatupang,” jelas Meidiana.

Berbeda dengan Ekki dan Meidiana. Mantan None Jakarta Deasy Ilsanty merasa bersyukur dengan rumah yang sekarang ia tempati. Istri dari aktor Adrian Maulana ini merasa beruntung memilih tinggal di perumahan Bintaro Jaya. Menurutnya, kawasan hunian yang masuk wilayah Tangerang, Banten ini merupakan daerah bebas banjir.

Konsep kunian yang ideal setidaknya dapat mengakomodir beberapa variabel penting tatkala seseorang hendak menentukan tempat tinggalnya. Seperti kedekatan rumah dengan tempat kerja, tidak jauh dari sekolah untuk anak-anaknya, dan yang tidak kalah penting yaitu kenyamanan, keamanan serta privasi yang terus terjaga. Inilah yang dirasakan oleh Meidiana Hutomo.

“Waktu saya mau beli rumah, saya dan suami memilih perumahan yang memiliki satu sistem main gate. Satu cluster biasanya sedikit rumah, dan ini memang sudah disepakati dari awal,” terang Mediana.

Meski jarak antara hunian dengan tempat kerja menjadi pertimbangan, namun variabel lain seperti kenyamanan, keamanan dan privasi juga menempati prioritas utama bagi para selebriti dalam menjatuhkan pilihan tempat tinggalnya. [m. imam wibowo]

(metrotvnews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar