Jumat, 12 November 2010

Taman Kos SERIBU Pintu

Ketika saya menemukan sebuah nasehat dari Donald Trump dalam bukunya Trump University 101 setebal 3 cm, yang mengupas bagaimana mengelola rumah kontrakkan atau rumah sewa, saya menemukan sebuah cara bagaimana bangunan tetap penuh sewa meskipun banya pesaing. Ini pelajaran penting dan sangat berharga bagi saya-orang yang senang bermimpi.

Pikiran saya melayang mengarah kepada sebuah lokasi sekitar 20 menit perjalanan dari rumah saya. Disana ada sebuah lokasi dimana orang-orang mengkatakan tempat itu "kontrakkan SERIBU SATU pintu". Saya pun berkata dalam hati " Seandainya kos2an itu semuanya milik saya, berapa pendapatan saya perbulan!!"

Betapa kayanya jika pemiliknya satu orang, sayangnya pemilik kos2an itu beda-beda pemilik.

K0s2an tersebut-yang juga dikenal dengan sebutan kontrakkan-memiliki kisaran harga sewa sekitar 300 ribu perbulan. Iseng-iseng saya hitung dari 1000 kontrakkan maka akan ada pemasukan pasif sekitar 300 juta pebulan. Subhanallah mantaaaaaap.

Karena kontrakkan itu beda pemilik, jadi tidak ada manajemen yang khusus yang mengelola dan pengaturan tata letaknya pun tidak tertata bagus.

Sekarang saat saya menuangkan baris-demi bari tulisan ini (November 2010) sedang ada proses pembangunan stadion sepakbola bertarap Internasional dan cut and feil kawasan untuk pabrik perakitan mobil dan pabrik baja, serta pabrik2 lainnya yang jaraknya 15 menit dari rumah saya.

Bagaimana kalau dari sekarang saya menyiapkan kontrakkan-kontrakkan itu.
Cara pegelolaannya, saya sudah punya bekal dasar berupa pengalaman 6 tahun mengurus pasar tradisional dengan hasil penambahan jumlah kontrakkan 2 kali lipat dan pendapatan 5 kali liat di 6 bulan pertama pengelolaan.
Di Tambaha : Cara-cara pengelolaan dari banyak sumber seperti Robert G. Allen, Donald Trump, dll.

Saya buat kontrakan itu dengan sistem cluster sehingga keamanan dan kenyamanannya terkontrol dengan jumlah ruang setidaknya 1000 unit. Jadi bisa ada pendapatan 300 juta perbulan. Mungkin pengeluaran perbulan 10% ataw 30 juta maka penghasilan bersih 270 juta.
Dalam 10 bulan penghasilan 2, 7 milyar. Mendekati 3 Milyar. Dan saya sebut sebut Taman Kos 1000 pintu.

Inilah yang ada di pikiran saya saat itu.

Kenyataan sekarang :
  • Lokasi yang siap dijual dan menurut saya cocok sudah ada.
  • Masterplan sudah saya buat karena basic saya dari Arsitektur
  • Ada puluh ribuan karyawan perantau dan ada pabrik2 baru sedang dibangun (cukup 5% dari 20.000 karyawan) untuk bisa memenuhi 1000 kontrakkan ini.
  • Bekal pengalaman dalam mengelola: 6 tahun mengelola Pasar dengan jumlah kios lebih dari 300 kios. Dan pengalaman memasarkan 60 dari 70 kios baru laku tersewa sebelum dibangun hanya dalam 3 bulan.

Yang saya perlukan sekarang adalah :
Ada Investor untuk pembebasan tanah sebanyak 1,5 Milyar untuk pembayaran angsuran pertama tanah seluas 7 hektar. Pembayaran di Angsur 4 tahun dan sisanya diprediksi bisa di bayar dengan Keuntungan dari kos-kosan. Dan dana untuk pembangunan kontrakkan 2 Milyar. Dana tersebut rencananya untuk membangun 120 unit-1 unit Kontrakkan dengan luas 8 x3 (termasuk teras).

Estimasi pendapatan : Perbulan.
120 x 300.000 = 36.000.000,- (36 Juta)
Pengeluaran = Listrik, pengelolaan,Maintenance,dll diasumsikan 20% (7,2 jt) dibulatkan 7 jt.
Maka :
Pendapatn bersih = 36 jt - 7 jt = 29 Jt perbulan. Setahun 290 Juta.

Dalam 1 hektar bisa dipakai lebih dari 250 unit kos-kosan satu lantai jika diperuntukkan 2 lantai berarti dalam 1 hektar ada minimal 500 unit. Jadi untuk membangun 1000 unit hanya butuh 2 hektar.

Sisanya yang 5 hektar bisa dijadikan kontrakan lagi, perumahan ekslusif, atau sarana bernilai profit lainnya.

Untuk perhitungan mungkin saja bisa berbeda dengan Anda, Anda bisa melihat dan menghitung sendiri secara logis.

Begitu minat.....berinvestasilah dengan saya.....saya sangat gembira dan memang sedang berharap.
Cukup 70 orang dengan masing2 berinvestasi 50 Juta. Perbandingan keuntungan 65% untuk investor. 65:35.

Dan Hubungi SUN : di blog ini atw FB Sunaryo Saripudin.

Jika Anda sedang mencari Ide...semoga tulisan ini bisa menginsfirasi Anda.

Semoga bermanfaat.

1 komentar:

  1. Halo, nama saya Setiabudi, saya telah ditipu 8 Juta karena aku butuh modal besar dari 40 Juta, bisnis saya hancur sampai saya bertemu dengan seorang teman yang memperkenalkan saya dan suami saya ke Mrs Alexandra yang akhirnya membantu kami mendapatkan pinjaman dalam dirinya perusahaan, jika Anda membutuhkan pinjaman dan kontak pinjaman dijamin ibu yang baik Alexandra melalui email perusahaan.

    alexandraestherloanltdd@gmail.com
    alexandraestherfastservice@cash4u.com,

    Anda dapat menghubungi saya melalui email ini; setiabudialmed@gmail.com informasi atau saran yang perlu Anda ketahui.
    Terima kasih .

    BalasHapus