Rabu, 03 November 2010

Cara Membidik Calon Konsumen Perumahan Anda

Sebelum Anda membeli mobil, kira-kira apa yang Anda lakukan? jalan-jalan ke dealer beberapa merk mobil-tanya ke temen-temen yang pernah memakai merk tertentu mengenai kualitas dan harga-atau selalu update dengan informasi yang berkaitan dengan otomotif.

Dan begitu pula dengan Produsen kendaraan, selalu menyesuaikan pasar dan target tertentu. Misalnya merk A mengeluarkan Seri (E metic) Mini Bus dengan harga 170juta, Maka merk B mengeluarkan Seri (XIII) Mini Bus dengan harga 168juta, atau 180juta dan seterusnya.

Inilah proses yang dilakukan oleh para pelaku produsen-konsumen dalam jual-beli. Demikian pula dengan dunia properti Perumahan atau Apartemen, Para developer sangat disarankan untuk melakukan survei pasar sebanyak-banyaknya dan sedetail-detailnya untuk mendapatkan “kelas” tertentu yang dibidik dan dituju. Dengan cara ini tersebut akan memberikan beberapa benefit terhadap “image” konsumen dan pasar dalam merespon produk baru properti.

Anda tidak perlu harus menurunkan harga dari pasar, atau malah menaikkan harga dari pasar. Yang perlu anda tentukan adalah benefit dari produk anda dan pasarlah yang menilai, Teori paling mudah dan simpel misalnya adalah “Kawasan A properti yang sangat diminati adalah tipe 45-100m2 dengan harga 179juta dan produk yang sangat tidak diminati adalah tipe 36-79m2 dengan harga 122juta”. Dari sini saja sudah dapat menentukan harga dan produk yang ideal untuk lokasi Anda (disarankan untuk pemula).

Pasar sangatlah cerdik dan cerdas dalam membandingkan harga dan kualitas saat ini, tidak perlu anda berpromo gila-gilaan dengan biaya yang besar pun, jika produk anda memang marketable maka pasar akan sangat responsip.

Saran untuk para calon pembeli rumah: Bandingkan benefit, sesuaikan dengan jarak tempuh dan kebutuhan, lalu tentukan harga.
(gubahrumahindah.wordpress.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar