Senin, 26 Mei 2014

Kawasan Industri yang Kerap Diincar Investor

JAKARTA - Sektor Industri pada 2014 diprediksi mengalami peningkatan. Setidaknya ada lima kawasan yang menjadi fokus sektor industri.

Associate Directors Colliers International, Ferry Salanto menyebut kawasan yang menjadi fokus wilayah sektor industri di antaranya adalah Serang, Tangerang, Jakarta, Bogor, Bekasi dan Karawang.

"Kenaikan di sektor properti ini salah satunya disebabkan oleh meningkatnya insfrastruktur pendukung seperti pelabuhan," katanya saat paparan Property Market 4Q 2013 di World Trade Centre (WTC) Jakarta, Selasa (7/1/2014).

Pelabuhan merupakan salah satu bagian vital dari sektor industri. Sebagai contoh, dibukanya pelabuhan baru di Cilamaya, Kerawang. Dengan pelabuhan baru itu, diprediksi akan mengkerek sektor properti di wilayah itu.

Sementara itu, berbicara mengenai harga tanah, Colliers International mencatat ada kenaikan. Pada 2006 harga lahan industri di Karawang tercatat USD40 per meter persegi (m2).

"Sedangkan pada 2013, harganya melesat naik menjadi USD182,5," tuturnya.

Selanjutnya, jika dilihat dari jenis perusahaan yang menjalankan industrinya di Karawang, sektor otomotif masih mendominasi."Itu yang membuat otomotif masih menjadi mind driver untuk sektor industri," tutupnya. (Sumber : property.okezone.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar