Rabu, 04 Maret 2009

Apakah Tanah Di Pedesaan Bisa Di Jadikan Lokasi Untuk Investasi?

Sekitar Lingkungan tempat tinggal saya sebagian besar terdiri dari pesawahan. Mayoritas penduduknya bermata pencaharian sebagai petani. Maklum perkampungan. Dulu di beberapa titik jalan kondisinya sangat mengkhawatirkan. Jangankan untuk lewat kendaraan, untuk jalan kaki saja begitu repot. Hal ini dikarenakan jalan tersebut rusak parah bekas tapak kaki sapi dan kerbau.

Kini jalan tersebut berbalik seratus delapan puluh derajat bagusnya mengalahkan jalan - jalan lain yang ada dilingkungan kami. Sebagian ada yang di cor sebagaian ada yang di Aspal. Ini terjadi sejak masuknya perumahan besar yang luasnya sekitar 3500 Hektar (Perumahan Deltamas). Ditambah pindahnya pusat pemerintahan Kabupaten Bekasi ke daerah kami. Jadi, jalan-jalan, persawahan, kebun-kebun seperti kena sihir saja berubah menjadi rumah - rumah yang bagus dan harganya selangit.

Ini terjadi seperti mimpi saja. Dulu tidak pernah terbayangkan di daerah tempat kami jalan kaki untuk pergi kesekolah akan mengalami pada kendaraan dan kemacetan namun ini ternyata terjadi. Apalagi hadirnya pintu gerbang tol DELTAMAS membuat daerah kami makin ramai.

Ada pengaruh lainnya dengan adanya kondisi di atas. Para urban pun semakin banyak berdatangan. Perantau semakin banyak meramaikan daerah ini. Apalagi ditambah kampus ITB sudah pasti hadir dalam waktu yang tidak lama lagi.

Apakah Tanah di Pedesaan Bisa Di Jadikan Lokasi untuk Investasi? Meskipun saya bukan ahli investasi dibidang tanah, saya beranikan diri untuk menjawab ya bisa. Contohnya adalah seperti apa yang sudah dilakukan Perumahan Deltamas, Kawasan Perumahan dan Pabrik Jababeka, Lippo City yang berselogan kota terlengkap timur jakarta, Perumahan Graha Asri, dsb.

Semuanya menjadi bukti nyata bahwa tanah pedesaan yang terletak di desa tertinggal (IDT) sekalipun ternyata mampu dikembangkan. Tanah pedesaan pun ternyata menyimpan prosek besar sehingga dibidik oleh pengembang - pengembang besar.

Ada sebuah kisah sangat menarik dan Inspirasional. Sebuah kisah yang benar-benar menarik perhatian saya. Silahkan klik sekarang Bagaimana mengembangkan lahan tanah pedesaan yang dianggap tidak punya prospek menjadi tanah bernilai tinggi?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar